Tertarik Beli Kacang Murah, Ternyata Isi Ampas Kemiri

Editing by - Amiz
KENA TIPU DEH: Enah menunjukkan kacang dan ampas kemiri yang dibelinya dengan harga murah. Foto: Cecep/ Radar Cirebon
Cirebon - Hati-hati bila ditawari  barang dengan harga murah. Kalau tidak akan seperti yang dialami Enah (52), warga Desa Lemahtamba, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Sebagai pedagang dirinya merasa tertipu dengan penjual kacang yang berjualan di Pasar Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Rabu (21/9).

Selama jadi pedagang, Enah mengaku tidak pernah tertipu. Pasalnya selama ini barang yang dibelinya dengan harga normal. Namun pagi tadi ada seorang pedagang bakul yang menawarkan kacang tanah dengan menjual per-bal, dan tidak boleh diecer.

Melihat kondisi kacang yang terlihat bagus dan super dan dengan  harga yang  lebih murah dari lainnya, tertariklah Enah untuk membelinya.

“Biasanya saya beli di dalam per-bal isi 5 kg  Rp125.000. Namun ada orang yang tidak dikenal yang menawarkan harga kacang per-balnya Rp100.000 ya saya tertarik, apalagi melihat kacang yang terlihat bagus dan super tak berdaya saya untuk membelinya,” kata Enah.

Nahas bagi enah setelah dirinya senang dari pasar mendapatkan barang bagus dan murah, sesampainya di rumah pas di cek kacang tersebut hanya sebagian saja namun di tengahnya berisi ampasnya kemiri yang tidak bisa dijual. “Sampai di rumah pas di cek kacangnya cuma berisi 1 kg ditata rapi dan di tengahnya ampas kemiri sampai 4 kg,” kesal Enah.

Info: radarcirebon.com

Tidak ada komentar: