Lebih seru, begini tips asyik nikmati longboarding di Sumba

Editing by - Amiz
Lebih seru, begini tips asyik nikmati longboarding di Sumba. ©2016 Merdeka.com
Muda-mudi Indonesia semakin hari tampaknya semakin kreatif dalam menghabiskan cuti liburan. Setidaknya itulah yang tercermin ketika seseorang mengunggah video tentang bermain longboard di Sumba. Untuk yang masih awam dengan longboard, ini adalah sebuah olahraga ekstrem yang mirip dengan skateboard. Bedanya, longboard dilakukan dengan menyusuri jalanan menurun. Tantangannya adalah melibas tikungan sekaligus mengendalikan longboard yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Salah satu tempat paling favorit untuk melakukan longboard adalah di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Di sini, aspal jalanan tergolong bagus dan mulus. Ditambah lagi dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang masih rendah, membuat Sumba menjadi surga bagi para pecinta olahraga ekstrem longboard.

Ingin tahu cara asyik menikmati olahraga longboard di Sumba?

Hargai Pengguna Jalan Lain
Longboard bukanlah olahraga yang mengutamakan ego. Rider longboard sama dengan pengguna jalan yang lain dan tidak memiliki keistimewaaan karena menggunakan fasilitas publik, yaitu jalan raya. Untuk itu, jaga kecepatan dan tetap berada di lajur yang benar, meski jalanan di Sumba relatif sepi.

Lengkapi dengan Aksesoris
Bisa jadi jalanan memungkinkan untuk memacu longboard lebih cepat, tambahkan aksesoris yang bakal membuat penampilan lebih menarik. Misalnya, sehelai kain ringan yang diikatkan di leher dan menutupi punggung, seperti seorang Superman dengan sayapnya yang berkibar terkena angin.

Jangan Lupa Direkam
Karena mungkin beberapa tahun lagi jalanan di Sumba bakal semakin ramai, kesempatan langka menikmati aspal mulus bersama longboard ini patut diabadikan. Pasang kamera portable di atas helm dan rekam aksi longboard bersama teman-teman, sepuas mungkin karena kesempatan ini jarang didapatkan, atau bahkan mungkin sekali seumur hidup.

Cobalah terapkan aksi seru bermain longboard ini saat plesiran ke Sumba. Jangan lupa untuk mengenakan pengaman yang standar. Termasuk kacamata hitam jika ada. Sebab, seperti diketahui, cuaca di Sumba cenderung kering dan berdebu. Apalagi, longboard sendiri dimainkan di jalan raya.

Hal ini membuat wajah akhirnya mau tidak mau harus #BeraniRusak akibat terpapar polusi jalanan. Maka dari itu, selalu sediakan Vaseline Men Oil Expert Gel Wash setiap kali melakukan olahraga ekstrem seperti longboard. Facial foam ini dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat terpapar polusi. Gunakan seusai bermain longboard, agar kamu bisa tetap memukau dengan wajah #GantengMaksimal.
 
Vaseline Men Oil Expert Gel Wash 2 2016 Merdeka.com

Vaseline Men Oil Expert Gel Wash mengandung micro-droplet Vaseline Jellydengan 10 manfaat di dalamnya ampuh untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak. Kamu pun bisa mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih cerah dan bebas kilap meskipun sering melakukan longboard.

Wajah yang rusak pastinya bisa sangat mengganggu penampilan. Penasaran seperti apa kulit kamu yang paling rusak? Saatnya scan wajah kamu di www.beranirusak.com dan temukan solusi terbaik untuk mengatasinya! [wri]

Info: merdeka.com

Tidak ada komentar: